Senin, 09 Agustus 2010

si bungsu

Si bungsu yang baru masuk kelas 1 SD, selalu membuatku khawatir. Apakah teman-temannya nakal? Apakah dia bisa mengikuti pelajaran? Dan sebagainya dan sebagainya. Apakah karena dia anak bungsu? Dulu pas si kakak masuk SD, aku lebih tenang, tidak seperti sekarang.
Sekarang tiap hari aku selalu telfon menanyakan pelajaran adik. Setiap aku tanya, hari ini diajari apa, pasti dia menjawab “ya gitu-gitu itu”. Deuhh,, bikin aku penasaran aja. Tetapi nilainya selalu 100.
Pernah dia salah bawa buku tulis suatu pelajaran, tapi dia tenang aja tuh, padahal bagiku, itu suatu hal yang tabu, karena dulu aku tidak pernah seperti itu. Si bungsu pernah dapat nilai 90, dan dia tetap tenang aja tuh, padahal dulu aku menangis kalo gak dapat nilai 100. Deuhh beda banget nih si bungsu ama aku.

Tidak ada komentar: